03 November 2005

ditampar tuhan

ditampar itu bisa jadi peristiwa yang tidak diduga. apalagi kalo ditampar dengan kemurahan hati.

udah beberapa kali ini terjadi ma gw. memaksa gw untuk bersyukur, mengingat kembali kuasaNya, kemurahanNya.

senin kemaren, untuk pertama kalinya dalam hidup gw, gw langsung diterima kerja. interview sekitar satu jam, disuruh nunggu, dipanggil lagi ma country manager, dan dia buka tawaran.

gw bingung. interview sebelumnya, selalu gw diminta menunggu telepon atau kabar. tp kemaren gw langsung ditawari kerja. gaji yang cukup, fasilitas kesehatan lagi.

gw dah jujur ama CPnya, jobdesc ini bukan seperti yang gw harapkan.

setelah di jalan, menunggu bis, gw merasa sakit hati. mestinya seneng ya.... tp gw sakit hati, ama diri gw sendiri. dan gw juga ga menduga tawaran ini. baru ketemu sekali itu dan langsung diterima. gw merasa ditampar tuhan. entah apa yang gw pikirin, yang pasti gw merasa ditampar tuhan!!!

segitu murah sekali hatiNya. gw dah siap dengan penolakan, penundaan. tp Dia membukakan pintu untuk gw.

gw mohon ampun di jalan. nyaris ngucur tuh air mata. dan gw lemes. ( ini masih menunggu bis di depan kantor). gw bakar rokok dan pening. bisnya ternyata aga lama. bener2 kehilangan energi, seolah2 tersedot. minta ampun berkali2 ke Dia, mempertanyakan apa salah gw. dan akhirnya, setelah naik bis, tertidur. bangun2 udah ada di depan ramanda depok.

syukurlah, gw masih bisa merasa malu, merasa takut. syukurlah gw masih punya perasaan. gw merasa bersalah. udah lama ga beribadah. gw percaya tuhan ada di sini bersama gw. gw masih mengucap terima kasih, tapi ga beribadah. gw berdoa tapi enggak di tempat ibadah.

terima kasih tuhan.

3 comments:

Anonymous said...

SELAMAT YAAAA.... SELAMAT!!!!!!!!!!

-MIKA-

Anonymous said...

jgn cuma trima kasih... bagikan juga kasih yang kamu trima.

-Wiechun-

Iwok said...

Bersyukurlah bahwa Tuhan ternyata masih sayang. dan bersyukurlah atas 'tamparan' itu!