14 October 2005

Lusiana Rumintang

makhluk satu ini baru gw kenal di youth camp for peace kemaren. sudah sekian lama ga terlibat dengan anak2 IC, waktu gw dateng ke ycfp, ketemu lusi. kayaknya udah pernah ketemu waktu diskusi untuk persiapan APYC 2006 di sastra ui, dia temen bahrul.

setelah beberapa minggu kenal, mulai terlihat profil lusi yang sebenarnya. talkative, periang, pabrik lelucon, ramah, ekspresi emosi yang labil, encourager, teratur, pemikir. beberapa ketakutan lain yang pernah dia ceritakan juga di rumah huda di skitar taman amir hamzah. dibalik itu semua, gw liat ada dia punya kebutuhan2 yang besar : kebutuhan untuk didengarkan, kebutuhan berteman, kebutuhan meng-encourage orang lain, kebutuhan diterima, kebutuhan berbagi, kebutuhan untuk memberi perhatian.
kl dari teori yang gw tau, itu kebutuhan2 dasar manusia. beberapa kali, setelah rapat dan pulang malam, dia telpon, "lo udah sampe mana? ... hati-hati ya." ---> kebutuhan untuk memberi perhatian.

lusi memang makhluk menarik. pernah aktif di dewan mahasiswa uki, jadi panitia seleksi festival film pendek, menulis dongeng di bobo, dapet beasiswa ke korea, kehilangan kakak di bali, ditinggal sahabat ke belanda, punya teman2 homoseksual dan heteroseksual, pernah jadi siswa terpandai.

skrg, teman2nya mencari lusi. entah teman, entah murid. dia masih ingat mereka.

gw yakin, dengan pengalaman yang sudah dilaluinya, akhirnya dia punya filosofi hidup sendiri.
"life is beautiful. and pains make it more beautiful."
trus ada lagi, prinsipnya : "life is about choices. choices is about priorities." tp gw heran, kalo dia bisa punya prinsip itu, kenapa dia kesel dengan kata "komitmen", "konsisten" ya ?

12 oktober 2005, 11.00.48
"being complex is easy, being simple is hard."

9 oktober 2005, 23.42.01; selesai rapat di rumah huda.
"selamat malam, teman.
kita berjuang dalam genggam erat
karunia adalah bersama
dan mimpi berarti pekerjaan samapi kematian merenggut
lalu kedamaian pun menjemput."

3 comments:

Anonymous said...

Mbak Mata,itu ada yg krg.hrsnya:
life is beautiful and pain makes it perfect.Trus,"life is about choices,choices are about priorities,priorities are about wisdom,wisdom comes from god."wow,g apal bgt y.stau g,uci bkn sbel dnger kt komitmen&konsisten.tp brhubung itu gmpg diucapkn tp sulit dlakukn,mknya jgn diucapkn tp dlakukn sj.

--Wiechun--

Anonymous said...

MIKA:

Pung,loe bkn gw mkn kngen sm tangtingtung.dy msh inget gw y?aduh,jd terharu dh.

mata capung said...

wiechun, dikau punya hubungan apa dengan widya atau widhi? apa salah satunya ? hehehe.... iya betul tuh yang dikau tulis, gw aja lupa. makasih ya.

mika, dia masih inget kalian semua. trus, yg dicekokin polman sapa ya? ternyata lusi juga enek. hahahaha.....