14 October 2005

renungan ramadhan - fwd dari Dandin

renungan bagus dari Dandin. gw suka renungan ini. MC


Assalamualaikum wr wbBerikut saya forward email dari seseorang yang namanyatidak berhasil saya temukan. Bila ada yang mengetahuisiapa penulisnya boleh dicantumkan. Terus-terang,substansinya benar-benar mirip dengan apa yang saya"derita" selama hidup menjadi manusia. Mungkin rekanyang lain juga mempunyai perasaan yang sama.

***/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\***Wanita di Otak Lelaki

Tahukah anda kenapa saya suka wanita yang pakaijilbab? Jawabannya sederhana, karena mata saya susahdiajak kompromi. Bisa dibayangkan bagaimana saya harusmengontrol mata ini mulai dari keluar pintu rumahsampai kembali masuk rumah lagi.

Dan anda tahu? Di kampus, di mall, di jalanan kemanaarah mata memandang selalu saja membuat mata sayaterbelalak. Hanya dua arah yang bisa membuatku tenang,mendongak ke atas langit atau menunduk ke tanah.
Melihat kedepan ada perempuan berlenggok dengan seutas"Tank Top", menoleh ke kiri pemandangan "Pinggulterbuka", menghindar ke kanan ada sajian "Celana ketatplus You Can See", balik ke belakang dihadang oleh"Dada menantang!" Astaghfirullah... kemana lagi mataini harus memandang?

Kalau saya berbicara nafsu, oh jelas sekali saya suka.Kurang merangsang itu mah! Tapi saya tak ingin hidupini dibalut oleh nafsu. Saya butuh hidup denganpemandangan yang membuat tenang. Saya ingin melihatwanita bukan sebagai objek pemuas mata. Tapi merekaadalah sosok yang anggun mempesona, kalau dipandangbikin sejuk di mata. Bukan paras yang membikin matapanas, membuat iman lepas ditarik oleh pikiran"ngeres" dan hatipun menjadi keras.

Andai wanita itu mengerti apa yang sedang dipikirkanoleh laki-laki ketika melihat mereka berpakaian seksi,saya yakin mereka tak mau tampil seperti itu lagi.Kecuali bagi mereka yang memang punya niat untukmenarik lelaki untuk memakai aset berharga yang mereka punya.

Istilah seksi kalau boleh saya definisikan berdasarkata dasarnya adalah PENUH DAYA TARIK SEKS. Kalau adawanita yang dibilang seksi oleh para lelaki, janganlahberbangga hati dulu. Sebagai seorang manusia yangpunya fitrah dihormati dan dihargai semestinya andamalu, karena penampilan seksi itu sudah membuat matalelaki menelanjangi anda, membayangkan anda adalahobjek syahwat dalam alam pikirannya. Berharap andamelakukan lebih seksi, lebih... dan lebih lagi.

Dan anda tahu apa kesimpulan yang ada dalam benak sanglelaki? Yaitu: anda bisa diajak untuk begini danbegitu alias gampangan!

Mau tidak mau, sengaja ataupun tidak anda sudah membuat diri anda tidak dihargai dan dihormati olehpenampilan anda sendiri yang anda sajikan pada matalelaki. Sesuatu yang buruk bisa saja terjadi pada dirianda, apa itu dengan kata-kata yang nyeleneh,pelecehanseksual atau mungkin sampai pada perkosaan.
Perkosaan! Walaupun bukan anda yang diperkosa, tapiteman anda, atau orang yang tidak anda kenal, ataubahkan anak kecil yang belum tahu apa-apa, bisa sajajadi korban kebiadaban nafsu lelaki karena seringmelihat anda berpenampilan seksi.

Siapa yang semestinya disalahkan? Saya yakin anda menjawabnya si "lelaki" bukan? Oh betapa tersiksanya menjadi seorang lelaki dijaman sekarang ini. Kalau boleh saya ibaratkan, tak ada pembeli kalau tidak ada yang jual. Simpel saja, orang pasti akanbeli kalau ada yang nawarin. Apalagi barang bagus itugratis, pasti semua orang akan berebut untuk menerima.Nah, apa bedanya dengan, anda menawarkan penampilanseksi anda pada khalayak ramai? Saya yakin siapa yangmelihat ingin mencicipinya.

Begitulah seharian tadi saya harus menahan penyiksaan pada mata ini. Bukan pada hari ini saja, rata-ratasetiap harinya. Saya ingin protes, tapi mau protes kemana? Apakah saya harus menikmatinya...? tapi sayasungguh takut dengan Zat yang memberi mata ini. Bagaimana nanti saya mempertanggungjawabkan nanti?Sungguh dilema yang berkepanjangan dalam hidup saya.

Allah Taala telah berfirman: "Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, Hendaklah mereka menahanpandangannya dan memelihara kemaluannya, yang demikianitu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya AllahMaha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlahkepada wanita beriman Hendaklah mereka menahanpandangannya dan memelihara kemaluannya." (QS. An-Nuur: 30-31).

Jadi tak salah bukan kalau saya sering berdiam diruangan kecil ini, duduk di depan komputer menyerapsekian juta elektron yang terpancar dari monitor,hanya untuk menahan pandangan mata ini. Biarlah matasaya ini rusak oleh radiasi monitor, daripada saya takbisa mempertanggungjawabkan di hari akhir nanti.

Biarlah status kuper (kurang pergaulan) saya sandang,asal hati ini sejuk. Asal hidup saya tidak dikuasainafsu. Jadi maafkan saya kalau saya tak mau ke mall,jalan-jalan sore, ke kafe, dan tempat semacamnya yangselalu menyajikan keseksian.

Saya yakin, banyak laki-laki yang punya dilema sepertisaya ini. Mungkin ada yang menikmati, tetapi sebagianada yang takut dan bingung harus berbuat apa. Bagi anda para wanita apakah akan selalu, bahkansemakin menyiksa kami sampai kami tak mampu lagimemikirkan mana yang baik dan mana yang buruk,Kemudian terpaksa mengambil kesimpulan menikmatipemadangan yang anda tayangkan?

Jadi, berjilbablah ... karena itu sungguh nyaman,tentram, anggun, cantik, mempersona dan tentunya sejukdimata.
***/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\

No comments: