14 October 2005

pemikiran ttg renungan Dandin.

renungan bagus. gw ga punya preferensi, apakah gw jatuh cinta pada wanita berjilbab atau tidak. dan gw juga ga bisa memilih, apakah gw lebih suka perempuan memakai jilbab atau tidak. buat gw, wanita itu makhluk yang indah. kalo kata temen2 gw, "manusia itu indah, tapi wanita itu lebih indah.:)"

yang menarik adalah, soal godaan itu, Din. (btw, selamat ya. telat banget gw...) selayaknya manusia, haruslah mendapat godaan, tergoda, bisa digoda, mau menggoda, dst dst. tp gw melihat godaan adalah tantangan. tantangannya bukan untuk merasakan godaan, tp untuk menjaga diri. liat rambut bagus, pengen dibelai, liat mata bagus, pengen dipandang. liat bibir bagus, pengen dikecup. godaan buat gw jadi tolak ukur kekuatan iman dan kekuatan mental seseorang.

kalo gw jatuh dalam godaan, ya teman2 gw bisa menilai, iman dan mental gw cuma segitu doang. tp kalo terlalu kuat pun, gw lebih mirip robot. masak ama perempuan cantik ga tergoda sih....

balik lagi ke soal menjaga diri. kekuatan seseorang ga diliat dari banyaknya karung beras yang bisa diangkat, banyaknya orang2 yang dikuasai, banyaknya digit di buku rekening tabungannya. kekuatan seseorang diliat, menurut gw, salah satunya dari kemampuan menanggulangi godaan, tantangan, cobaan. kalo kata orang dan gw percaya ini, tuhan ga pernah memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya. ya godaan diberi supaya umatnya naik tingkat, maksud gw, kayak anak sekolahan yang ikut uas, lulus, berarti dia naik kelas. tingkat kesulitan kelas 1 dan kelas 2 kan beda, pastinya lebih tinggi dan bervariasi.

akhirnya, soal berjilbab atau enggak, itu bukan fokus yg mo gw tulis. dan juga gw ga mau menilai. tp renungan Dandin itu, menggelitik. gw liat dari kacamata "godaan dan ketahan". mohon maaf kalo ini mengganggu.

3 comments:

sinta said...

berarti teori gue selama ini bener.............

mata capung said...

bagus lah !!!! :)

mata capung said...

eh, teori apaan?