24 December 2017

The mountain between us (2017)

film genre drama romantis ini bercerita tentang dr. Ben Bass - ahli bedah syaraf dan Alex Martin - jurnalis foto melalui perjalanan lebih dari 3 minggu di hutan salju dan seusai perjalanan mereka.
keduanya bertemu di bandara saat penerbangan mereka dibatalkan. mereka bersepakat menyewa pesawat ke Baltimore untuk alasan berbeda: Ben akan melakukan operasi dan Alex melangsungkan pernikahan dengan Mark.
Ben dan Alex semakin dekat setelah masing-masing menyadari mereka harus bergantung satu sama lain untuk mencari bantuan. Karakter Ben yang kaku, takut mencoba, tapi penyayang ditantang oleh Alex yang aktif dan berkeingintahuan tinggi, sehingga membawa mereka, dan anjing milik pilot pesawat yang mereka sewa, keluar dari puing pesawat ke gua batu, lalu ke kabin rusak, hingga akhirnya Alex mendapatkan bantuan di pabrik penebangan kayu.
Kembali ke kehidupan normal, Ben menghindari telpon dan ajakan Alex karena mengira Alex sudah menikahi Mark. Keduanya sepakat bertemu di restoran setelah Alex mengirimi foto-foto perjalanan, yang merupakan sebuah kejutan bagi Ben karena Alex pernah menolak memfoto Ben.
Bagi saya, film berdurasi 112 menit ini mengalir datar, apalagi tidak memiliki klimaks romantis atau ketegangan dalam perjalanan mereka melintasi hutan salju. Alur ceritanya sebenarnya lebih pada petualangan karena hampir 1,5 jam menceritakan upaya mereka mencari bantuan. Kepiawaian akting Idris Elba dan Kate Winslet di film ini merupakan daya tarik terbesar yang membuat film ini tidak membosankan. Walaupun datar, saya sulit merelakan untuk tidak menonton hingga akhir. Rating IMDB memberikan skor 6,3 dari 10, bahkan tomatometer di Rottentomatoes hanya mencapai 41%.
selamat menikmati.

Mks, 24 des 2017

No comments: