30 July 2005

catatan lama

Engkau menatap kosong
begitu terpesona oleh ketiadaannya.
Engkau melihat semua,
tapi tidak memahami semua.
Di pelukan ayah, engkau belajar
mengerti apa yang kau lihat
dengan matamu yang besar
dan tatapan yang polos

kereta Fajar Utama Jkt-Smg, bangku 14A, 17 Juni 2002

note :
ini ditulis di perjalanan xpdc ke karimunjawa. waktu itu gw ngeliat bayi, kira2 hampir setaun lah. lucu deh. ngeliatin gw. biarpun bukan paedofil, gw suka anak2. gw suka kepolosan dan kemurniannya. mereka terkesan jujur.

yang gw keilangan sekarang adalah kemampuan merasakan situasi. analisa situasi gw sangat kognitif sekali, keilangan sisi afektifnya, sisi humanisnya. rasa2nya gw jadi begitu mekanistis sekali. apa ini bagian dari proses pendewasaan? gw kira gw udah ngelewatin itu.... ternyata masih ada proses lanjutannya. seperti yang erlin bilang, "Growing pains, booo..."

catatan2 kyk gini yg pengen gw buat lagi. dulu gw bisa menghayati situasi. now i've lost the skill. sama seperti yg gw tulis sebelumnya, when i talk much, i lose much. mungkin bener yang bilang 'too much talk will kill you'. it is kiling me....

No comments: