31 July 2005

getting married

hari ini, temen gw nikah... ya, tar malem sih, ini baru jam 3 pagi.
gile ye... paling enggak udah 4 temen gw nikah dalam 7 bulan ini (maya, made, emil, kania). gw sih ga ngitung kang pe, gw ngitung yang sepantar aja. kang pe mah emang udah mestinya.

gw sih, dengan umur segini, blom khawatir dengan nikah kapan. kl mau idealis, diitung umur aja, mestinya di usia 20-an sgini, gw nikah. beda umur anak gw aja kl dia lahir 9 bulan kemudian (anggap aja gw ga mandul) udah 25 taunan. setau gw, satu generasi itu ya sekitar segitulah, 20-30 tahunan. itu kan idealnya.

gw praktisnya aja dah. status : mahasiswa. pekerjaan : belom punya (ada lho mahasiswa yang udah punya pekerjaan). ini berarti penghasilan : juga belom ada (kecuali setoran bulanan dari nyokap). blom ada pekerjaan, berarti juga belom punya karir yang bagus. ga punya karir berarti jaminan masa depan blom ada (woy, yang udah pada kerja, betul ga nih?). itu soal karir dan keuangan. blom lagi soal2 personal stuff lain: hubungan interpersonal, cita2, idealisme, koneksi, dll-nya. banyak dah.

tp, pada dasarnya, gw emang ga pusing mikirin itu semua. ga lah, nikah blom masuk dalam rencana jangka dekat gw (2/3 taun). yang pasti, gw mo punya keluarga. karena sia2 juga gw punya mimpi ngebangun keluarga kalo ga gw bangun beneran.

emang paling enak cuma bermimpi. masuk rsj aja ah, jadi orang gila. hahahahaha......

2 comments:

sinta said...

dip, kok blog lo isinya cuma segini? yang 'nampak' cuma 2 post terakhir aja. yang lainnya mana??
lo ubah settingnya ya? trus kok bener2 polos gitu?
apa karena gue buka dari komp yang lain ya??

Anonymous said...

jadi sebenernya loe mo merit apa gimana sih? ato, merit dalem mimpi aja? ato malah mo jadi gila? hmm...

dipa, dipa...
punya karir juga gak jamin punya masa depan lagi! emang masa depan apaan sih? hehe.

yg bener, klo dah kerja itu punya duit sendiri, bisa ngebayarin pengeluaran pribadi maupun non-pribadi (membiayai sang kekasih, mungkin?he). itu pun kalo penghasilan sebanding ato lebih besar dari pengeluaran. klo malah sebaliknya? ya itu sih nasib ye??

jadi, ukuran masa depan tuh apa dong? materi-kah?

-np-