29 July 2005

sekecap setelah terjawab

setelah sekian lama, dalam kebimbangan, gw dapatkan jadwal sidang.
hari selasa, 2 agustus 2005, jam 08.30 - 10.30, gd. A ruang WD 1.
penguji teori : Dr. Meithy Djiwatampu; penguji skripsi : Dr. Ali Nina Liche Seniati Chairy & Dra. Lucia RM Royanto, M.Si.

baru isi pulsa juga siang itu. beberapa orang gw kirimin sms krn janji gw untuk ngabarin mereka. Sinta, Ari, Erlin, Ria, Potan, Bambang, Anas, Yuni, Rauli, Niken, Yongki, Cut, Unyil, Dion, Eva 'omet'.

ga ada permohonan untuk mendoakan gw. gw pun malu meminta mereka berdoa untuk gw. gw sendiri udah lama ga pernah berdoa sesuai ritual gw. gw berdoa seadanya.

sampai sekarang gw masih merasa gw ini orang yang beruntung; atau paling enggak 'berada dalam situasi yang lebih baik daripada sejumlah orang lain'. rahmat tuhan. juga untuk banyak kesempatan, banyak pilihan yang bisa gw ambil.
tapi gw ga bisa mengucap syukur sepenuh hati, entah kenapa, ga pernah sepenuh hati gw berdoa. gw pun merasa ga pantes gw terus memohon, sedangkan semua rahmatNya saat ini tidak pernah disyukuri dan dimanfaatkan.

jadi gw berhenti memohon. dan belajar mengucap 'terima kasih, tuhan'. sekali-kali, gw memohon untuk orang2 lain. untuk gw... mungkin lain kali.
ini bukan hal yang luar biasa. cuma sekedar latihan untuk diri sendiri. gw ga mau jadi orang yang punya kemampuan dan kesempatan untuk merubah dunia, tapi ga bisa merubah diri sendiri.

No comments: