18 July 2005

taruhan

dear Sinta,
ternyata bukan cuma gw aja yang bertaruh dengan diri sendiri....
ketakutan ga punya gelar sarjana ternyata melanda gw juga (akhirnya...). gw pemimpi; gw bermimpi untuk punya kerjaan tanpa perlu punya gelar sarjana, toh gw pikir gw cerdas. tapi ini indonesia, bung!!! harga jual diri seseorang bukan pada kecerdasannya (tp kl di tes iq, hasilnya rata2 doang kali), tapi pada embel-embel sarjana blablabla dari universitas tat-tit-tut. ya, jadilah skripsi.

masa-masa gw ngerjain skripsi sampe saat gw menulis blog ini, adalah masa kehilangan kepercayaan diri. gw kehilangan keyakinan ama diri gw sendiri.

what have i gained, what have i learnt? i know not much in my life. all i know may never be enough.

dan tanpa pembimbing, gw ga bakal bisa ngerjain. bener yang ari bilang: gw butuh teman, bukan support. makanya gw manfaatin temen2 gw, untuk pinjem buku, untuk feedback skripsi, unt nanya metodologi. tp yang paling penting, untuk sadar kalo gw punya teman. knowing that i am surrounded by my closest friends makes me easier. if that's what friends are for, then that's what friends are for.

depok, 18 juli 2005, 00.32
regards

dipa.

ps : thank you for staying in my circle of friends.

No comments: