16 July 2005

megang skripsi gw sendiri

hari ini, gw akhirnya ngumpulin draft skripsi. 2 jilid.
lega. dan ga percaya. gila ya, setelah selama ini cuma pinjem skripsi orang dan baca kata pengantarnya (boong deh, gw baca teori dan kesimpulannya sih, tp kt pengantar emang bagian yang menarik :)), gw akhirnya memegang sendiri skripsi gw.
ulangi : GW AKHIRNYA MEMEGANG SENDIRI SKRIPSI GW.
kenapa gw bangga ama memegang sendiri? ya itu buatan gw. itu yang bakal diliat ama orang lain ketika dia mengerjakan topik yang sama. itu yang bikin gw sadar, gw ini angkuh. itu skripsi gw yang gw omongin!!

memegang sendiri : emang bangga juga ya melihat hasil yang selama ini gw kerjain.

memegang sendiri : sepertinya ga percaya kalo itu karya gw. lebih dari itu, gw ga percaya kalo gw bisa ngerjain itu. gw kan "di bawah pencapaian" (=underachiever).

memegang sendiri : ada bagian dimana gw berikan pengakuan bahwa orang-orang lain terlibat dalam pengerjaan skripsi gw. semoga kalian baca kata pengantar gw, teman teman.

memegang sendiri : setelah selama ini gw pikir gw cerdas (bukan pinter. kalo pinter, gw lulus 4 taun), ternyata skripsi itu bukti kalo gw ga cerdas dan ga pinter. masak bikin analisa dan kesimpulan aja ga bisa..... padahal beberapa orang ada yang percaya kalo gw bisa memahami orang lain dengan baik (baca : profiling).

memegang sendiri : emang gw ga percaya gw mampu; emang gw bangga bisa ngebuktiin ke diri sendiri kalo gw mampu; emang gw ga bisa ngomong langsung ke orang-orang yang udah bantu gw, cuma berani lewat tulisan.

1 comment:

sinta said...

you know what..
di malam jumat (tanggal 14 juni malem), gue bertaruh dengan diri gue sendiri: did he made it? apa akhirnya lo berhasil nyelesaiin skripsi lo itu? (berhubung udah cukup lama ngga get in touch--every skripsi-guy need own space yah..).

jumat pagi (15 juni) gue mengimel seorang temen, cuma untuk cerita : finally, he made it! akhirnya dipa bikin skripsi juga! :)
dan memenuhin deadline!
dan dilakukan 'tanpa' kehadiran pembimbing!
dan he made it!

gue bertaruh dengan diri gue sendiri, dan gue juga menang. karena dari dulu gue tau, you'll make it!
half way done, man....
half more.....